inzeksen 125

inzeksen 125

Selasa, 28 Juni 2011

Cara Mengecek Pegerank Blog

PageRank menurut wikipedia adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting atau populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin. Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi situs tersebut lebih berguna dari isi situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Pada akhir-akhir bulan ini google sedang mengupdate dengan memberikan hadiah kepada blog/situs berupa pagerank. Semakin tinggi nilai pagerank suatu blog, maka blog tersebut lebih populer  dan lebih penting  dari blog yang pageranknya rendah, blog yang mempunyai pagerank tinggi biasanya akan menempati posisi top Ten atau sepuluh besar pada google search engine.

Ada banyak cara untuk mengetahui pagerank suatu blog/situs. Alhamdulillah blog saya ini www.tipsh4re.co.c mendapatkan pagerank dari google, naik menjadi  2 . Jika sobat-sobat  penasaran  dan ingin mengecek nilai pagerank blognya, salah satu caranya sebagai berikut :

Masuk link ini  http://www.prchecker.info


Kemudian tuliskan alamat blog sobat yang ingin dicek, kemudian klik Check PR

Kemudian masukan Anti-bot code sesuai code yang muncul, kemudian klik Verify Now


Maka pagerank blog sobat akan muncul seperti contoh pada gambar diatas.

Sebenarnya masih banyak situs untuk mengecek pagerank misalnya http://www.prbutton.net/  dan hasilnya pun pasti sama, silahkan dicoba dan dicek semoga blog sobat-sobat pageranknya pun naik.

Apabila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar, dan saya mengaharapkan komentar dari sobat-sobat semua. 

Terimakasih, semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money